Kesedehanaan hidup… Kesederhanaan impian…

Di satu bab dalam buku exellent life karya Reza M. Syarief, aku membaca mengenai konsep the university of life. Well actually bukan pemikiran yang baru seeh, yup benar banget kehidupan adalah sekolah terbesar kita, di dalamnya kita belajar langsung dari Tuhan dan dari hasil ciptaannya. Kita bisa belajar mengenai kearifan mungkin dari seorang pengemis, kita bisa belajar mengenai keceriaan dari anak-anak TK, kita bisa belajar mengenai kebijaksanaan mungkin dari tukang sayur yang melewati halaman kita tiap pagi… dari seseorang yang mungkin takkan pernah anda pikirkan sebelumnya..
Yang membuat aku terharu adalah ketika kemarin aku menonton tv tentang sebuah keluarga yang kedua anak lelakinya terkena sebuah penyakit langka (keturunan) yang menyebabkan tidak berkembangnya otot pada tubuh mereka, and as you can see, they both can not walk. And the worse of it si bungsu bahkan tidak sanggup untuk merangkak.
Hal yang pertama aku pikirkan saat itu adalah how blessed I am, karena aku lahir dengan kedua kaki yang normal.. dua pasang kaki yang selama ini tidak pernah aku anggap penting. Kaki yang entah kemana aku langkahkan tiap harinya.. kedua kaki yang sering ku jadikan alat pelangkah dosa. kedua pasang kaki yang oleh dua anak itu sangat inginkan.
Dan tahukah… ketika tiap orang bangun ditiap paginya dengan berjuta impian, ketika orang mulai serakah dengan beragam harapannya, anak itu bangun dan hanya berharap pagi ini ia bisa berlari-larian seperti temannya….
Hal yang sangat sederhana.. kesederhanaan hidup, itulah yang ku pelajari hari ini.

Tuhan terimakasih untuk hari ini
Terimakasih untuk kesempatan ini
Terimakasih masih meminjamkan nafasmu
Dan terimakasih untuk mengajariku
Hal yang baru di tiap harinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: