Coincidence or Destiny???

Is it coincidence or not? Is there such thing as coincidence? jika kebetulan itu ada, apakah Tuhan sengaja membuat kebetulan itu? lalu bukankah semua telah direncanakan?

Hmmm retoris sih sebenarnya. Kenapa saya membahas ini karena memang banyak hal di hidup yang di luar dugaan, dan serba kebetulan, but for me, I’d like to called it “destiny” than coincidence.

Tanggal 6 Juni kemarin saya datang ke acara Parahyangan Classical Music Festival, misi saya cuma satu, lihat penampilan Iskandar Widjaja! Saya dah berbulan-bulan nunggu event ini ingin dan ketemu langsung Violinist favorit saya itu. Sempat kecewa karena beberapa acara Iskandar di Indonesia di cancel karena alasan pribadi (kalau ga salah ada keluarganya di Jerman yg sedang sakit, sehingga dia tidak bisa ke Indonesia), belum lagi nyari CD Iskandar di Indonesia susah banget! jadi pas concert di Kota Baru Parahyangan fix jadi, ga nunggu lama, ini jadi salah satu konser yg wajib ditonton.

Setelah melihat beberapa pertunjukkan saya kemudian beranjak dari tempat konser dan pergi ke booth panitia sekedar untuk ngobrol, nanya tempat konser yg saya tuju dan ngambil buku agenda konser, dan tak dinyana datanglah “destiny” yang pertama, seseorang memanggil saya dari belakang dan ternyata saya bertemu teman-teman lama saya ketika kuliah S1, well well, banyak orang pernah mengalaminya, ketemu teman lama di konser yg bejubel ratusan orang, makanya pertemuan itu hanya hal yang biasa aja.

11402287_10204202769291957_8541619235234826503_o

Kita akhirnya nonton konser Iskandar Widjaja bareng. Disela-sela konser kita ngobrol soal keadaan istri saya, dan setelah ngobrol kesana kemari, tiba-tiba “destiny” yg kedua terjadi,, wanita yg duduk di depan saya ternyata mendengar cerita saya tentang istri saya yang terkena kanker,,, dan apa yang dia lakukan? dia kemudian membalikkan badan lalu memperkenalkan diri bahwa dia adalah anggota dan support group for cancer di Bandung dan ngasih kartu namanya,,, Wah di antara ratusan orang yang duduk, tiba tiba Tuhan tempatkan orang yang tepat di depan saya, hahaha dan ketika saya bilang “Watha coincidence” teman saya bilang “No, this is what we called destiny!”. Law of attraction terjadi, orang dengan vibrasi sama menarik orang dengan vibrasi yang sama pula. Thank God, memang saat itu saya sedang mencari perkumpulan seperti itu.

Iskandar Widjaya tampil memukau malam itu, konser akhirnya break 15 menit. Ke empat teman saya memutuskan untuk pulang, sedangkan saya sendiri mondar mandir ga jelas antara nyari makanan yang ternyata booth nya pada penuh atau nyari rest room. Akhirnya karena kepentingan yg lebih mendesak hehe saya nyari-nyari rest room. Daaaaaan….. “destiny” yg ketiga muncul. Ketika saya celingak celinguk nyari tu wc, mendadak Iskandar Widjaja si violinist fave saya muncul dan berjalan dengan satu stafnya melintas depan saya,, hanya itu saja? No man! Dia kemudian buka booth penjualan CD nya dia. Hahaha great,, udah lama nyari eh ni dia di depan mata ada, yg jual orangnya langsung pula plus dapat tanda tangan dan fhoto bareng,, oh man it’s just too way too good. I mean, bisa aja pas waktu itu saya ada di tempat yg lain di area tsb, bisa saja I missed the chance to meet him, and get his cd signed by him. Well if you got hit three time in a roll, then it wasn’t just a coincidenc, it was a jackpot! That night was one of my my best night.

11333426_791346624297867_669052194_n

Yeah God never make such a mistake thing, dan Tuhan juga tidak pernah coba-coba (so kalian bukan kelinci percobaan guys). Semua benar sudah ada jalannya, and that is destiny. Destiny juga yang menggerakan kursor anda dan mengklik blog ini, dan destiny juga yang membuat anda memilih artikel dan bertahan membacanya sampai kalimat ini. So are you still going to say that it was a coincidence?

11373671_767839323332568_237283336_n

Posted on Juli 7, 2015, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

