WHATA BEAUTIFUL LIFE

 

 

Jam sudah menunjukkan pkl 21.15 WIB,, Malam ini saya masih di meja kerja saya di kampus, bukan untuk lembur,, tapi lebih untuk kembali merenung,,, berdiam,, dan berfikir.

Ketika membuka file-file lama di netbook saya, tak sengaja saya mendapati dan membaca-baca kembali tulisan-tulisan saya waktu jaman kuliah dulu,, dan ini yang akan saya bagi malam ini, Tulisan ini ditulis pada hari Sabtu 26 Mei 2007,, tepatnya 5 tahun yang lalu, semoga bermanfaat bagi saya dan anda sahabat-sahabatku.

Hidup itu hanya sekali, hidup itu singkat. Jika perumpamaan hidup itu adalah selembar kertas, mengapa anda tidak berusaha menulis, menggambar, mewarnainya dan menjadikannya indah. Mungkin anda telah mencoretinya dengan gambar-gambar dan tulisan-tulisan yang tidak perlu, tapi biarlah. Hal yang perlu anda lakukan sekarang adalah mengambil pena, spidol, ataupun crayon anda, dan mulai membuat gambar yang lebih baik. Karena keindahan sebuah lukisan terletak pada keseluruhan gambar, bukan pada satu objek gambar pada lukisan saja.

 

Anda diberi selembar kertas, tetapi anda tidak diberi penghapus. Hal itu menandakan anda harus mengkonsep tulisan dan gambar anda sebelum anda menuaikannya dalam kertas anda.

 

Jadi sekarang ayo ambil segera perlengkapan gambar dan tulis anda, lalu buatlah kertas yang telah anda coreti itu indah sebelum kertas itu terlalu penuh, dan tidak ada ruang lagi untuk anda coreti. Jika anda telah melakukannya coba perlihatkan itu kepada orang lain. Karena ketika gambar atau tulisan anda sangat indah, maka andapun secara tidak sadar telah memberi kebahagiaan kepada orang yang melihat gambar anda. Tidak percaya.. coba lihat saja senyum simpul yang ada dibibir mereka.

Posted on Januari 8, 2013, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

