Bacalah ketika anda merasa marah terhadap hidup dan kondisi anda sekarang

Beberapa minggu ini saya merenung,,, menyelami kembali kejadian-kejadian yang saya alami beberapa waktu terakhir,, Ahh Sahabat ternyata hidup itu kadang sangat melahkan ya? seberapa sering anda merasa dikejar-kejar oleh waktu?? bahkan 24 jam tak terasa cukup untuk mengerjakan semuanya, kadang kita berdoa moga waktu itu bisa 48 jam hahaha (saya pribadi pernah berdoa seperti itu) dan pas saat anda bangun pagi anda berpikir “Oh God, seandainya pagi tak pernah datang,,,”

 

Tiap hari melakoni tugas dan tanggung jawab yang sama, detik ke detik, menit ke menit, jam, hari dan tiba-tiba sudah weekend,,, tak terasa banget ya?? ataukah memang kemudian waktu berlalu tanpa meninggalkan pesan untuk kita, dan parahnya kita menajalani semuanya dengan perasaan makin letih makin letih dan makiiiin letih,,,

 

apakah itu target dari perusahaan anda, apakah itu perasaan ketidak berdayaan yang terus mendera, masalah yang itu-itu lagi, kebosanan, kepenatan dan rasa frustasi itu muncul, memukul dan membanting anda sampai anda makin gamang dan bingun layaknya tubuh dan jiwa anda terpisah jauh,,

 

Apakah anda menjalani hidup yang tak anda ingini? tak sesuai dengan keinginan, ekspektasi, gambaran dan impian anda? apakah anda tersudut dan merasa tidak punya kekuatan ataupun pilihan selain menerima, menelannya pahit-pahit,,, apakah anda merasa bosan dan gamang akan kemana kemudia menjalaninya?? akankah hanya pasrah?

 

malam ini saya membaca sebuah tulisan dari seseorang dan semoga ini dapat membuat pundak anda terasa lebih ringan (seperti halnya yang saya rasakan)

 

“Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu – Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang pacar, suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat dipanggil Tuhan.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

 Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu – Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini. Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah dengan baik dan penuh rasa syukur.”

dikutip dari: http://www.ronywijaya.web.id/2011/08/hidup-bahagia-dengan-banyak-bersyukur.html

Gambar

Posted on Desember 17, 2012, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: