Resume e-book MindP

Hari ini saya membaca sebuah buku elektronik yang diberikan seorang sahabat pada saya beberapa waktu yang lalu. Judulnya adalah MindP, kepanjangan dari Mind Power, Hmm mungkin sedikit pembahasan bisa merefresh saya tentang kajian tema serupa. Berikut sedikit resumenya.

Buku ini adalah buku elektronik yang terdiri 8 Bab yang terangkum kedalam 53 halaman. Andoko Darta dalam bukunya mengajarkan setahap demi setahap tentang sebuah metode latihan untuk mengaktifkan kekuatan pikiran yang fokus pada efektifitas, kemudahan dan universalitas.Metode tersebut ia ber nama Mindp®, singkatan dariMind Power.

Buku ini merupakan buku pragmatis, dalam arti kata tidak mengaitkan dengan agama manapun, dan dalam penggunaannya sang penulis menyarankan agar pembaca membacanya secara runut mulai dari bab pertama sampai bab terakhir.
Buku ini terdiri dari 8 bagian, yaitu 1. Awal Dari Sebuah Sukses, 2. Bagaimana Cara Menggunakan Buku Ini, 3. Kekuatan Pikiran 4. Latihan Mindp® Dipagi Hari, 5. Latihan Mindp® Dimalam Hari, 6. Ringkasan Latihan Mindp®, 7. Penghalang Sukses dan 8. Akhir Dari Sebuah Awal.

Semua bagian mempunyai substansi yang perlu untuk diketahui. Setelah selesai membaca semua bagian, sang penulis menyarankan agar pembacamembaca lagi bagian ringkasan yang berupa petunjuk latihan praktis sebelum memulai latihan. Ringakasan tersebut dipakai untuk memulai latihan pada beberapa hari pertama. Setelah itu maka pembaca dapat melakukan latihan mengaktifkan kekuatan pikiran dengan lebih lancar, lebih mengalir tanpa harus melihat ringkasan.

Secara konseptual, buku ini memiliki benang merah yang sama dengan buku-buku pelatihan alam bawah sadar ataupun buku-buku yang membahas hukum tarik menarik (law of attraction), yang mana ini di jelaskan dalam bab 3 mengenai kekuatan pikiran dimana sang penulis menyatakan bahwa kekuatan pikiran yang diaktifkan akan membuat energi yang ada pada diri manusia, atau energi mikrokosmos menjadi sinkron dengan energi besar makrokosmos yang ada di alam semesta ini, sehingga dengan cerdas manusia dapat memanfaatkan energi yang tersedia di alam semesta ini untuk kepentingannya.
Pada bab selanjutnya yaitu bab 4 dan bab 5 Latihan MindP, pembaca di ajarkan cara-cara praktis yang dapat dengan segera dan dengan mudah diaplikasikan dan dijadikan sebagai latihan.

Didalam buku juga dijelaskan bahwa salah satu faktor penghalang sukses dalam mengaktifkankekuatan pikiran, juga penghalang sukses dalam segala haladalah bila Anda selalu ”berhutang” pada kehidupan ataupada dunia atau pada alam semesta. Alam semesta dengan segenap energi makrokosmosnyaselalu bekerja mencari keseimbangan.Energi makrokosmos alam semesta tersebut selaluberhubungan dengan energi yang ada di setiap diri manusiayang sering di sebut energi mikrokosmos.Proses ini tidak terlihat dan tidak terasa sehingga manusiacenderung mengabaikannya.Arti ”berhutang” pada alam semesta adalah bila seseorangberbuat hal yang buruk pada sesama atau pada alam.Misalnya dengan merugikan orang lain atau mengambil hakorang lain atau merusak alam, orang tersebut telahmeminjam atau berhutang pada alam semesta.

Semua orang mempunyai potensi kekuatan pikiran. Ada yang langsung mempunyqainya karena karunia Sang Pencipta, ada yang dari hasil latihan, ada yang tidak terlatih dan ada yang tidak disadari pikirannya selalu menimbulkan energi buruk yang merugikan kehidupannya sendiri. Dengan latihan Mindp® sang penulis meyakinkan bahwa setiap hari maka kita sudah menjadi kelompok orang yang mempunyai kekuatan pikiran yang terlatih. Kita mempunyai cara praktis dan efektif untuk mulai mengaktifkan kekuatan pikiran. Kita mempunyai keunggulan komparatif dibandingkan dengan orang yang tidak melatih kekuatan pikirannya.

Akhir kata, buku ini merupakan buku yang bagus untuk dijadikan referensi sebagai penambah wawasan dan penambah resume khususnya bagi anda yang tertarik dengan konsep alam bawah sadar, energi positif dan hukum tarik menarik.

Posted on April 2, 2011, in Psikologi. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. kak minta link ebook nya dn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: